Berita

Dinas Pertanian Pasangkayu Dukung Program Kostratani dan Berharap Menjadi Momentum Awal Penguatan Fungsi BPP

Posted by:

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan Kementerian Pertanian memperkuat peran Kostratani untuk meningkatkan sektor pertanian di Tanah Air. “Kostratani akan menjadi pusat data dan informasi, juga sebagai pusat pengembangan, dan bisa menjadi tempat konsultasi petani serta pembelajaran. Semua informasi yang dibutuhkan petani, bisa didapat di Kostratani. Dan kita berharap ini juga bisa membantu petani dalam meningkatkan produksi,” kata Mentan SYL.

Pertanian dan tanaman pangan kabupaten pasang kayu bersama Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa melakukan kegiatan sosialisasi dan Bimtek BPP model kostratani di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan kabupaten Pasang Kayu Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (11/9/20)

Kegiatan ini di ikuti oleh kepala dinas, kepala bidang, 5 kepala BPP dan 5 admin masing masing BPP

Kegiatan dilaksanakan untuk mensinkronkan data luas tanam dan panen komoditi unggulan kementan serta produktivitasnya yang ada di BPP dengan AWR kementan

Abdul Gafur selaku kabid penyuluhan menyampaikan bahwa dinas pertanian siap untuk mendukung keberhasilan program kostratani dan semoga program ini menjadi momentum awal penguatan fungsi BPP.
Sementara Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi mengatakan, kegiatan sosialisasi bertujuan untuk membekali penyuluh di BPP cara meng-input data menggunakan aplikasi Laporan Utama Kostratani.

“Lewat sosialiasi ini, kita ajak BPP untuk melakukan input data komoditas strategis pada aplikasi Laporan Utama Kostratani. Kegiatan ini merupakan awal proses tansformasi BPP menjadi Kostratani dalam fungsinya sebagai Pusat data dan Informasi pertanian,” ujar Dedi

0
  Related Posts
  • No related posts found.