Berita

Direktur Polbangtan Gowa Dukung Penuh Keterbukaan Informasi Publik

Posted by:

Sesuai yang diamanahkan dalam Undang-Undang (UU) Informasi Publik No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa sebagai badan publik turut andil dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat sekaligus meningkatkan dan menjamin keterbukaan informasi layanan atas informasi yang dimiliki dengan mudah dan tepat kepada khalayak ramai sebagai pemohon informasi.

Direktur Polbangtan Gowa selaku pimpinan tertinggi, mengintruksikan kepada seluruh pejabat untuk bersama-sama mendukung keterbukaan informasi dengan membubuhi tandatangan pada lembar komitmen bersama dalam mendukung keterbukaan informasi. Senin, (29/06).

Penandatangan komitmen bersama terakhir dilakukan Dr. Ir. Syaifuddin, MP. Sebelumnya, komitmen bersama ini ditandatangani Wadir I, II, III, Kabag dan Kasubag, Kepala UPPM Polbangtan Gowa.

Syaifuddin, meminta seluruh jajarannya untuk membantu petugas PPID Polbangtan Gowa ketika ada informasi berupa bahan atau data valid yang akan di upload di Portal PPID maupun Website Polbangtan Gowa. Sehingga masyarakat nantinya dapat mengakses informasi tersebut dengan mudah,” jelas Syaifuddin.
Tambahnya, PPID Polbangtan Gowa terus kami dorong untuk menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Khusus petugas yang menangani langsung Portal PPID, untuk selalu mengupdate data-data tenten informasi publik dengan memperhatikan kriteria informasi, yakni informasi tersedia setiap saat, berkala, serta merta dan informasi dikecualikan.
Penandatanganan komitmen ini, diharapkan membantu pelayanan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan baik secara langsung maupun tidak langsung,” pungkasnya. (MUZ)

0
  Related Posts
  • No related posts found.