Berita

Dr. Syaifuddin: gunakan filosofi kurma, kuatkan pondasi ilmu lalu sebarkan

Posted by:

Sebanyak 133 mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa yang berasal dari dua jurusan mengikuti Yudisium di Aula Syech Yusuf Polbangtan Gowa (06/08).

Rapat Senat dibuka oleh Ketua Senat Polbangtan Gowa Ir. Hermaya Rukka, M.Si dan dihadiri oleh Direktur dan anggota senat. 133 mahasiswa yang di Yudisium terdiri dari 64 mahasiswa jurusan Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan dan 69 mahasiswa dari jurusan Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan.

Direktur Polbangtan Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti Yudisium dan tak lupa menitipkan pesan untuk selalu menjaga Almamater dimanapun mereka berada.

Beban paling berat mahasiswa adalah pada masa penelitian, disitu tekanan akademik dan ujian mental kalian. Ada yang tahan terhadap tekanan tersebut, ada juga yang tidak. Padahal hal tersebut dapat membuat kalian makin kuat dan bijaksana, tegas Syaifuddin menambahkan.

Coba perhatikan Pohon Kurma, ditengah gurun pasir yang jarang air dan bersuhu panas, kurma dapat tumbuh dengan baik dan kuat. Kenapa bisa? Karena kurma menumbuhkan akarnya terlebih dahulu dibanding tunasnya. Biji kurma akan ditindisi oleh batu, akarnya akan tumbuh kebawah untuk menemukan air. Lalu setelah itu ia menumbuhkan tunas dan batangnya.

Saya berharap kalian seperti itu, gunakan filosofi pohon kurma. Kuatkan pondasi kalian dengan ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan, lalu sebarkan ilmu tersebut ke masyarakat agar berguna dan bermanfaat.

0
  Related Posts