Berita

Ingin bentuk Santripreneur, Polbangtan Gowa turunkan tim di lima propinsi

Posted by:

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menurunkan tim untuk melakukan identifikasi dan verifikasi Kelompok Santri pada Pesantren yang berada di lima propinsi se-sulawesi yaitu di Propinsi Sulawesi Utara, Kota Gorontalo, Propinsi Sulawesi Tengah, Propinsi Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

Tim yang diturunkan sebanyak 25 orang yang disebar pada lima propinsi. Menurut Dr. Kartika Ekasari selaku ketua panitia, tim yang disebar segera akan melakukan identifikasi Pesantren diwilayah masing-masing yang telah ditetapkan. Dan harus menyelesaikan seluruh proses pada minggu pertama maret 2019.

Santri yang berminat bidang peternakan akan kami bentuk kelompok yang nantinya akan diberikan bantuan Ayam plus bimbingan teknis terkait proses budidaya dan agribisnisnya.

Kami melihat potensi pada pesantren, peluang Santri untuk menjadi pengusaha bidang pertanian sangat besar karena rata-rata pesantren punya lahan yang besar yang sangat potensi untuk diolah menjadi lahan pertanian dan menghasilkan, jelas Eka sapaan Dr. Kartika Ekasari.

0
  Related Posts