Berita

Polbangtan Gowa latih 55 orang petani dan pemuda tani operasikan Alsintan

Posted by:

Alsintan atau alat mesin pertanian adalah sebutan untuk semua alat dan mesin yang digunakan dalam usaha bidang pertanian. Alsintan ini mutlak sangat dibutuhkan dalam pembangunan pertanian. Peningkatan teknologi tepat guna melalui alsintan ini sangat dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi pertanian.

Alasan itulah yang mendasari Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar Workshop Alat dan Mesin Pertanian (ALSINTAN) di Hotel Remcy, Makassar (1/3).

Sebanyak 55 orang peserta yang mengikuti workshop alsintan ini terdiri dari petani dan pemuda tani yang berasal dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Workshop dijadwalkan mulai tanggal 1 sampai 3 Maret 2019, diawali dengan pemberian materi dihari pertama dilanjutkan kegiatan praktik lapangan menggunakan alsintan dihari kedua dan ketiga.

Dalam sambutannya, Syaifuddin selaku Direktur Polbangtan Gowa, menyampaikan bahwa Kementerian Pertanian untuk tahun 2019 akan fokus pada pengembangan SDM dan salahsatu peng-implementasian program tersebut kami melaksanakan kegiatan workshop alsintan guna peningkatan produksi dan produktivitas.

Tiga instansi dan 1 perusahaan swasta hadir sebagai pemateri dalam kegiatan termasuk dari Dinas Pertanian Sulawesi Selatan, Dinas Pertanian Sulawesi Barat, Polbangtan Gowa dan dari PT. Rutan. (MUZ).

0
  Related Posts