Berita

Wawancara Seleksi Masuk Polbangtan Gowa Dilaksanakan Virtual, Peserta Harap Persiapkan Akun Cloud Meeting

Posted by:

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa akan melaksanakan tes wawancara bagi calon mahasiswa baru secara virtual mulai 13 Juli hingga 16 Juli 2020.

Sebelumnya Tes berbasis komputer (CAT) juga dilaksanakan secara virtual untuk menghindari kerumunan dan menjalankan protokol pencegahan Covid-19.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Polbangtan Gowa, Aminuddin Saade mengatakan, proses wawancara akan menggunakan Zoom Cloud Meeting untuk 672 calon mahasiswa yang lolos ketahap wawancara.

“Bersama panitia kami sudah mempersiapkan wawancara ini, melalui SK Direktur telah menunjuk Pewawancara dan tim Host Meeting yang nantinya akan bertugas mengatur jalannya proses wawancara secara virtual”, kata Aminuddin, Sabtu (11/07).

Di Pengumuman telah kami sampaikan Jadwal dan Sesi Wawancara. Jadi teknisnya dalam sehari akan ada 2 (dua) sesi. Sesi pertama mulai pukul 08.00 hinggal 12.00 dan Sesi kedua akan dimulai pukul 13.00 hingga 17.00 WITA. Sesi ini akan berlanjut hingga tanggal 16 Juli.
“Kami sangat mengharapkan agar peserta wawancara dapat mengikuti sesuai jadwalnya, karena kami tidak akan membuat jadwal berikutnya apabila peserta tidak ikut pada sesi dan waktu yang ditentukan. Bahkan kami menyarankan kepada peserta agar mempersiapkan segala sesuatunya termasuk lokasi wawancara dengan memperhatikan signal internet
pada wilayahnya”, tegas Aminuddin.
Aturan wawancara juga sama halnya dengan wawancara tatap muka, peserta menggunakan pakaian bebas rapi (kemeja) dan duduk tanpa diteman oleh siapapun. Usahakan lokasi wawancara agar tidak mengganggu konsentrasi. Wawancara juga waktunya telah ditentukan jadi mohon agar kiranya peserta dapat mengikuti dengan tertib, dan yang terpenting sudah menyiapkan akun Zoom Cloud Meeting tutup Aminuddin, Ketua Panitia Pelaksana.

Tahun ini Polbangtan Gowa menerima 224 mahasiswa baru yang terbagi dalam empat program studi (prodi).

Empat prodi tersebut yakni Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (DIV), Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan (DIV), Budidaya Tanaman Holtikultura (D3), dan Budidaya Ternak (D3).

0
  Related Posts
  • No related posts found.