Berita

50 ASN Mendapatkan Vaksinasi Covid Tahap I, Direktur Polbangtan Gowa: Mari Kita Sukseskan Vaksinasi

Posted by:

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar vaksinasi COVID-19 di Aula Syech Yusuf Polbangtan Gowa, Kamis 18 Maret 2021. Pada tahap pertama ini sebanyak 50 orang ASN mendapatkan vaksin Covid.

Diungkapkan oleh Direktur Polbangtan Gowa Dr. Syaifuddin melalui kerja sama ini pihak kami merasa sangat terbantu. Kami berharap melalui kolaborasi dengan Puskesmas Bontomarannu ini kian mempercepat cakupan vaksinasi COVID-19 di lingkup Pulbangtan Gowa.

”Melalui kerja sama ini kami sangat terbantu dalam melaksanakan aktivitas kedepannya, apalagi kami telah mendapat edaran dari Pusdik KEMENTAN bahwa mahasiswa tingkat empat diperbolehkan kuliah tatap muka,” kata Syaifuddin.

Dan secara bertahap kami berharap secepatnya seluruh ASN dan Tenaga THL kami telah mendapatkan vaksin, harapnya. Yang jelas kami sangat mendukung gerakan vaksinasi ini.

Lebih lanjut, untuk alur kegiatan vaksinasi dibagi ke dalam 4 tahapan, pada tahap pertama peserta melakukan pendaftaran sekaligus verifikasi data di Meja 1, selanjutnya peserta menuju Meja 2 untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan yang sekaligus menentukan sasaran apakah layak divaksin atau tidak.

Pada tahap ketiga, peserta menerima dosis pertama vaksin COVID-19. Terakhir, di Meja 4 peserta melakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apakah muncul gejala maupun reaksi tertentu pasca penyuntikan. Setelah observasi dan tidak muncul gejala tertentu, selanjutnya para ASN menerima kartu vaksinasi dan selanjutnya menunggu penyuntikan tahap kedua 14 hari mendatang.

Kepala Puskesmas dr. Rahmi memastikan seluruh proses vaksinasi akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat seperti memakai masker, menjaga jarak dan menyediakan fasilitas cuci tangan maupun hand sanitizer di lokasi vaksinasi, guna mencegah terjadinya penularan COVID-19.

”Ini semua dilaksanakan sesuai prosedur/protokol yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan,” kata dr. Rahmi.

Sejumlah ASN mengaku sangat antusias mendapatkan vaksin COVID-19. Para ASN berharap program vaksinasi akan terus dilaksanakan, sebab semakin banyak yang divaksinasi maka semakin banyak pula yang terlindungi. Selain itu, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin karena vaksin terbukti aman tanpa menimbulkan efek samping bagi tubuh.

Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo vaksinasi Covid-19 di lingkup Kementerian Pertanian bertujuan memberikan kekebalan terhadap virus Covid-19 agar dapat mendukung pencapaian target kinerja tahun 2021. Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi juga menjelaskan dengan adanya vaksinasi maka kegiatan pertanian tidak berhenti dan tetap produktif.

0
  Related Posts
  • No related posts found.