75 Mahasiswa MBKM Polbangtan Kementan Diberangkatkan Ke Maros

Bagikan Info

Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Sulawesi Selatan memberangkatkan mahasiswa jurusan pertanian magang Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) di Kab. Maros, Kamis pagi (27/10/2022). Polbangtan Gowa menempatkan 75 mahasiswa tingkat 3 Prodi Penyuluhan pertanian di 5 Kecamatan Kab. Maros yaitu Kec. Tompobulu, Kec.Mandai, Kec.Moncongloe, Kec. Tanralili dan Kec. Cenrana.

Kegiatan magang MBKM ini akan berlangsung selama 4 bulan mulai dari oktober 2022 sampai februari 2023. MBKM merupakan program yang dicanangkan menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Melalui MBKM memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia pertanian.

MBKM juga menjadi best practices mahasiswa sebagai generasi muda calon petani milenial. Hal ini sebagaimana arahan menteri pertanian syahrul yasin limpo (SYL) yang mengharapkan kepada pendidikan vokasi untuk melahirkan petani milenial terdidik yang andal, mumpuni dan berkualitas.

“Maka, peran pendidikan vokasi pertanian dalam mewujudkan regenerasi petani sangatlah penting” ujar Syahrul.


Bagikan Info