Berita

Apresiasi Petani Lampung Tengah pada Program Kostratani

Posted by:

Apresiasi ini disampaikan kepada rombongan Kunjungan Pers BPPSDMP Kementerian Pertanian di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini diikuti oleh tiap perwakilan UPT BPPSDMP Kementerian Pertanian dan juga para insan pers yang selama ini telah berkontribusi dalam mempublikasikan isu serta keberhasilan pertanian di Indonesia.

Rombongan Kunjungan Pers diterima langsung oleh Koord. BPP Kecamatan Seputih Raman, Camat serta Kepala Dinas Kabupaten Lampung Tengah. Dalam kegiatan kunjungan ini, Kepala BPPSDMP Pro. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyempatkan diri untuk menyapa para petani setempat melalui Teleconference dari AWR Kementerian Pertanian.

Prof. Dedi “KOSTRATANI adalah upaya optimalisasi Balai Penyuluh Pertanian di Kecamatan melalui pembaharuan sapras, terutama sarana teknologi informasi. Selain itu, pengoptimalan BPP dilakukan dengan pelatihan penyuluh dan petani sebagai upaya peningkatan kualitas sdm pertanian kita. Nantinya seluruh program utama kementerian pertanian yang bermuara pada kesejahteraan rakyat danpetani aka dipusatkan di kostratani”

Khrisna Rajasa selaku Kepala Dinas Pertanian Kab. Lampung Tengah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian atas implementasi program Kostratani di Kecamatan Seputih Raman. Denganadanya program ini, BPP di Lampung Tengah dapat optimal kembali. Selain itu, Khrisna berharap adanya peningkatan kuantitas penyuluh pertanian di daerah, melihat regenerasi penyuluh terkesan lambat.

Kegiatan kunjungan BPP Seputih Raman ditutup dengan melakukan kunjungan ke PP Gapsera Sejahtera Mandiri yang terletak di Desa Rejo Asri, Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. PP Gapsera merupakan wadah perkumpulan petani yang memiliki fokus usaha di bidang budidaya padi tanpa penggunaan pestisida yang diberi nama “BERASERA”. Dalam kunjungan ini, petani menyampaikan keberhasilan budidaya BERASERA di hadapan puluhan pers, serta menggaungkan visi mereka untuk menetaskan kemiskinan di daerah tersebut.

0
  Related Posts
  • No related posts found.