Berita

Berlanjut, Penyemprotan Desinfektan Ke Area Pemukiman Warga Seputaran Kampus Polbangtan Gowa

Posted by:

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa kembali melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan desinfektan di area perkantoran dan pemukimam masyarakat yang berdekatan dengan Kampus Polbangtan Gowa dan menjadi tempat aktivitas mahasiswa dengan masyarakat luas. Selasa, (24/03).

Sehari sebelumnya Tim Polbangtan Gowa telah melakukan penyemprotan pada area kantor dan asrama dengan bahan desinfektan yang diracik sendiri berdasarkan anjuran pemerintah. Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan nantinya dimulai pada kantor Lurah Romang Lompoa dilanjutkan dirumah-rumah penduduk hingga kembali pada area kampus,” ujar Dr. Syaifuddin.

Disela-sela kegiatan penyemprotan Syaifuddin mengatakan bahwa ini tidak bisa ditanggapi dengan santai, tapi jangan juga sampai panik. Ketika ada gejala, lakukan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan Pemerintah. Penyebarannya kian luas, untuk daerah sulawesi selatan saja sudah terdapat 2 yang positif bahkan sudah ada yang meninggal. Oleh karena itu kita tidak boleh lengah, waspadai penyebarannya dengan mengurangi aktifitas keluar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang.

Kegiatan penyemprotan ini dilakukan oleh beberapa karyawan Polbangtan Gowa yang telah dibekali tentang cara penyemprotan dan tentunya dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap,” papar Syaifuddin.

Penyemprotan dengan Desinfeksi ini adalah merupakan kepedulian Civitas Polbangtan Gowa kepada masyarakat yang berada disekitar kampus. Dan untuk memastikan kebersihan seluruh area yang berhubungan dengan publik serta aktivitas umum, sehingga diharapkan mampu memutus penyebaran virus Corona.

Selaku Lurah Romang Lompoa menyampaikan terima kasih banyak kepada Direktur dan Civitas Polbangtan Gowa yang begitu peduli dengan lingkungannya. Kami berharap terus mendapat perhatian melalui informasi dan solusi dalam penanganan terkait merebaknya Virus Covid-19 yang cukup meresahkan masyarakat termasuk warga kami yang berada di Romang Lompoa, Kabupaten Gowa. Lurah Romang Lompoa juga didampingi Pak Binmas, Pak Babinsa Sekertaris Lurah dan Kepala Lingkungan.

Hal yang kami titipkan kepada perangkat pemerintah Romang Lompoa adalah terus mendorong warga untuk berperilaku hidup sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan setelah melakukan kontak fisik, maupun setelah menyentuh fasilitas rumah/publik dengan menggunakan Hand Sanitizer. “Hal ini merupakan salah satu langkah penanganan penyebaran virus Covid-19,” jelas Muzakkir Humas Polbangtan Gowa. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.