Berita

Cegah COVID-19, Polbangtan Gowa Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Posted by:

Corona Virus (Covid-19) di Indonesia semakin meluas. Seperti di ketahui bersama kasus corona dinyatakan kemunculannya di Indonesia oleh Presiden RI dan MenKes yang telah menetapkan ini sebagai penyakit yang menimbulkan wabah, demikian juga WHO menyatakan virus ini sebagai Pandemik.

Direktur Polbangtan Gowa telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang pedoman langkah – langkah pencegahan dari wabah virus corona di lingkungan Polbangtan Gowa termasuk apa yang seharusnya dilakukan.

Tak ingin pegawai ataupun mahasiswanya terjangkit virus Corona, Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP menginstuksikan seluruh civitas akademika untuk melakukan desinfeksi lingkungan. “Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan corona virus atau Covid-19, kegiatan dilakukan hari ini Minggu, (22/03).

Polbangtan Gowa sebagai Lembaga Pendidikan Vokasi dan sebagai pelayan publik di bawah arahan Kementerian Pertanian, menghimbau seluruh mahasiswa untuk berhati-hati dalam menyikapi merebaknya virus yang mematikan ini, Asrama yang merupakan tempat berkumpulnya banyak mahasiswa menjadi perhatian khusus generasi tani milenial untuk melakukan desinfeksi,” tutur Syaifuddin.

Dikatakannya, Kesiapsiagaan telah kami lakukan semisal pembersihan secara menyeluruh, terutama pada bagian-bagian yang sering dikunjungi tamu, tempat bertemu serta areal kantor. Upaya lain, dibeberapa titik sejak dini telah disediakan hand sanitizer berikut desinfektan dan instalasi air serta sosialisasi dan edukasi kepada civitas akademika Polbangtan Gowa sesuai himbauan Kepala BPPSDMP Kementan, Prof Dr. Dedi Nursyamsi, M. Agr. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.