Cetak Wirausaha Tani Millenial, Polbangtan Gelar Seleksi CAT PMB Serentak

Bagikan Info

Gowa — Seluruh perguruan tinggi vokasi di bawah Pusat pendidikan pertanian Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menggelar seleksi Computer Assisted Test (CAT) bagi peserta pendaftaran mahasiswa baru jalur umum yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi mulai tanggal 11s/d.13 Mei 2022.

Salh satunya Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melaksanakan ujian seleksi Computer Assisted Test (CAT) secara online selama dua hari tanggal 12 sd.13 Mei 2022.

Seleksi yang berbasis kompetensi secara komputerisasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan rekrutmen peserta didik secara adil, professional dan berkualitas.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menaruh harapan besar bagi mahasiswa Polbangtan dan PEPI dalam mewujudkan cita-cita Kementerian Pertanian.

“Saya harap pendidikan yang digelar oleh Polbangtan dan PEPI dengan berbagai ilmu Terapan dapat menghasilkan SDM unggul dan mampu membawa komoditas pertanian Indonesia semakin menguasai pasar dunia,”ujar SYL

Peran pendidikan vokasi yang berada pada lingkup BPPSDMP Kementan terus dioptimalkan dengan memberi kesempatan kepada generasi milenial untuk melanjutkan pendidikan di sektor pertanian dengan biaya ditanggung oleh pemerintah dalam hal ini Kementan.

Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi berpesan bahwa Para petani milenial, mahasiswa dan calon mahasiswa adalah generasi penerus pertanian kedepan. Tongkat estafet pembangunan pertanian berada ditangan generasi milenial.

Minat masyarakat dalam menempuh pendidikan dibidang pertanian semakin meningkat. Polbangtan Gowa sebagai distributor SDM pertanian yang unggul berusaha untuk menarik perhatian para generasi milenial yang akan dan telah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas maupun dari Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian.

Sehingga pada saat seleksi CAT yang berlangsung secara online memperlihatkan persaingan ketat untuk memenangkan kuota 30% persen yang tersedia diJalur umum.

Wakil Direktur III Muhammad Irfan Aryawiguna menjelaskan bahwa seleksi CAT akan berlangsung selama 2 hari, yaitu tanggal 12 dan 13 Mei 2022.

“Jumlah pendaftar yang telah lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi CAT sebanyak 635 orang. Kuota jalur umum yang tersedia akan terjaring sebanyak 90 peserta dengan nilai tertinggi. Kemudian setelah itu akan dilaksanakan tahap seleksi wawancara pada tanggal 17-18 mei mendatang.” Jelas Irfan.


Bagikan Info