Berita

Di Jeneponto, Mahasiswa Polbangtan Gowa Laksanakan Kegiatan Penyuluhan tentang Agens Hayati PGPR dari Akar Bambu

Posted by:

Mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan modern merupakan hal mutlak yang harus dilakukan setiap insan pertanian. Hal ini telah di pesankan Mentan Syahrul Yasin Limpo pada setiap kunjungannya ke daerah-daerah terkait harapan perkembangan pertanian kedepannya.

Sebagai petani milenial tentunya mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa juga mendukung pesan tersebut. Ini mereka buktikan melalui kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) 1 di Kabupaten Jeneponto. Jum’at (13/03).

Kegiatan Penyuluhan oleh Mahasiswa PKL 1 Jeneponto 4 di Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto. Judul penyuluhan tentang Agens Hayati Plant Growth Promoting Rhizobakteri (PGPR) dari Akar Bambu.

Penyalur pendistribusian bibit (PPK) Kordinator BPP Bontoramba, PPL Desa Lentu dan ppl desa lainya, tokoh masyarakat dan kelompok tani, hadir pada kegiatan penyuluhan yang dilakukan mahasiswa Polbangtan Gowa.

Tujuan dari kegiatan ini adalah berbagi informasi melalui inovasi pertanian. Disamping meningkatkan PKS petani terkait tentang pemanfaatan akar bambu menjadi agens hayati Hayati PGPR. Manfaatnya yang diharapkan adalah menambah pengetahuan dan keterampilan kelompok petani tentang penggunaan agens hayati pgpr,” ungkap Ilham mahasiswa semester IV Polbangtan Gowa.

Para masyarakat sangat antusias terkait penyuluhan pgpr di karenaka belum adanyaa penyuluhan seperti itu di desa lentu dan masyarakat disana berharap masih ada penyuluhan-penyuluhan yang akan di laksanakan kedepannya. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.