Berita

Di Kendari, Direktur Polbangtan Gowa sosialisasikan KOSTRATANI sebagai pusat kegiatan pembangunan pertanian

Posted by:

Di Kendari, Dr. Syaifuddin selaku direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggaungkan seluruh program utama Kementerian Pertanian terutama terkait dengan Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI).

Syaifuddin didaulat untuk memberikan paparan terkait Kostratani diacara yang diinisiasi oleh Inspektorat Jenderal Kementan pada kegiatan “PROTANI-Pembinaan Integritas Program dan Layanana Pertanian” di Hotel Claro Kendari (19/02).

Diawal, Syaifuddin menjelaskan tentang tujuan pembangunan pertanian yang berkomitmen akan menyediakan pangan bagi 267 jiwa, meningkatkan kesejahteraan petani dan tentunya akan meningkatkan ekspor, keseluruhan ini akan dimulai dari Kostratani, ujarnya. Muaranya akan meningkatkan produktifitas, kualitas dan kontinuitas.

Jadi Kostratani itu adalah pusat kegiatan pembangunan pertanian yang berada ditingkat kecamatan, yang akan mengoptimalkan tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) tentunya dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk mencirikan pertanian yang maju, mandiri dan modern.

Diakhir paparan Syaifuddin menuturkan, penyuluh yang berada di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) atau Kostratani, akan berperan sebagai pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agribisnis dan pusat pengembangan jejaring kemitraan dan yang terakhir, BPP/Kostratani akan menjadi pusat data dan informasi pertanian.

0
  Related Posts
  • No related posts found.