Berita

Di Sopai, Penyuluh Bersama Mahasiswa Polbangtan Gowa Bersiap Laksanakan Tanam Serentak. Kami Siap Digarda Terdepan

Posted by:

Seperti tidak punya rasa takut akan keadaan pandemi COVID-19, sejumlah Petani, Penyulu dan Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa terlihat ramai bercengkerama di Sawah milik Petani di Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara. (19/03).

Aktifitas kami selalu dipantau oleh Kordinator BPP dimana kami melakukan PKL. Kami selalu diingatkan untuk saling menjaga jarak dalam setiap kegiatan agar terhindar dari wabah ini.

Hari ini kami melihat lokasi yang besok akan dilakukan tanam serentak, kami mahasiswa, penyuluh, babinsa dan petani akan turun kesawah untuk Bersama-sama melakukan tanam. Untuk wilayah Kecamatan Sopai, akan tanam serentak dengan luas 654 ha, ujar salah-satu mahasiswa Polbangtan Gowa, Abdi.

Biru Anda, SP Kordinator BPP Kecamatan Sopai, Toraja Utara mengatakan, kami penyuluh, babinsa, petani dan mahasiswa disini siap berada digarda terdepan untuk menjaga ketahanan pangan. Walaupun kecil (lahan) tapi semangat kami untuk menyediakan pangan untuk negeri sangatlah besar.

Kami Bersama petani komitmen untuk melakukan tanam, petani juga butuh biaya hidup. Kami terus berupaya agar sektor pertanian ditengah pandemi COVID-19 tetap terjaga seperti apa yang diamanahkan oleh Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian.

“Adanya musibah wabah COVID-19 ini tidak boleh membuat aktfitas pertanian berhenti. Kementan akan terus mengoptimalkan SDM Pertanian untuk menggenjot produksi dan produktifitas bahkan ekspor”, ujar Mentan yang kerap disapa SYL ini.

0
  Related Posts
  • No related posts found.