Diakui Terbaik Dalam Pelayanan Publik, Polbangtan Gowa Dapat Penghargaan Abdibaktitani Kementerian Pertanian 2022

Bagikan Info

Jakarta – Pada momen HUT RI ke-77 Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Gowa) mendapatkan kado manis nomor urut satu penghargaan Abdibaktitani Kementerian Pertanian tahun 2022.

 

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo langsung menyerahkan penghargaan  tersebut kepada Direktur Polbangtan Gowa di sela-sela upacara peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta (17/08).

 

Penghargaan Abdibaktitani diberikan guna mendorong perbaikan pelayanan dan memberikan motivasi untuk tumbuhnya inovasi dalam rangka mendukung capaian program pembangunan pertanian serta meningkatkan pelayanan prima kepada pemangku kepentingan.

 

Penghargaan tersebut tertuang dalam amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pelaksanaan seleksi pemberian penghargaan abdibaktitani dilakukan terhadap unit kerja pelaksana publik berprestasi di bidang pertanian setiap tahun kepada UKPP pusat pemerintah daerah kabupaten dan kota.

 

Menurut  Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, orang yang berprestasi itu yakni orang  yang  fokus dengan apa yang menjadi fungsi peranan dan tanggung jawab dan jika prestasi sudah diraih  berarti dia telah melakukan seluruh fungsi , seluruh tugas yang ada dan melahirkan prestasi, sekaligus mengajak yang lain untuk melakukan hal yang sama.

 

“Penghargaan itu sebenarnya sebuah pesan yang menyampaikan kepada kita bahwa ada sesuatu yang telah diupayakan secara maksimal dengan penuh kesungguhan,”ucapnya.

 

 

“Ada orang yang berpikir yang penting aku kerja baik, yang penting aku kerja di kantor  sesuai aturan dari jam 7 sampai jam 5 sore dan  orang-orang seperti ini ya namanya hanya  menikmati tanggung jawab tapi sebenarnya tidak melakukan kewajiban karena kehidupan tidak berhenti sama seperti umur ,” tutur Syahrul.

 

 

Mentan selalu berharap bahwa kedepannya pertanian akan  terus memberikan peningkatan kualitas dalam kinerjanya.

 

“Mari kita berikan pelayanan yang prima, peningkatan kinerja pelayanan, dan bekerja sama membentuk jejaring kerja agar program pembangunan pertanian kedepan dapat dilaksanakan sesuai tujuan  yang diharapkan,” tegasnya.

Direktur Polbangtan Gowa Syaifuddin sesaat setelah menerima piala penghargaan berterimakasih kepada Menteri Pertanian yang telah memilih Polbangtan Gowa sebagai UPT yang dipercaya mendapatkan penghargaan Abdibaktitani.

 

“Terima Kasih kepada Menteri Pertanian dan terkhusus kepada teman-teman tim Polbangtan Gowa yang sudah bekerja keras meningkatkan kualitas pelayanan public sehingga kita bisa mendapatkan penghargaan ini”. Ujar Syaifuddin.

Syaifuddin berharap dengan penghargaan ini dapat menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan di Polbangtan Gowa.


Bagikan Info