Berita

Direktur Polbangtan Gowa pantau langsung lokasi teleconfrence Kostratani pada soft launching Agriculture War Room (AWR) di Limbung, Kabupaten Gowa

Posted by:

Kementerian Pertanian (Kementan) akan melaunching Agriculture War Room (AWR) sebagai pusat data dan sistem kontrol pembangunan pertanian nasional berbasis teknologi. Sistem ini nantinya akan digunakan sebagai pemicu tumbuh kembangnya produksi diatas angka rata-rata.

Kunjungan Direktur Polbangtan Gowa Dr. Syaifuddin di Gapoktan Harapan Jaya yang masuk pada wilayah BPP/Kostratani Limbung, Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa. Ditempat ini rencananya akan dilakukan kegiatan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) sekaligus live confrence pada AWR Kementan dan AOR Kostrada. Lokasi adalah penggilingan padi. Senin (03/02).

Dihadiri tim dari Dinas Pertanian Sulawesi Selatan, Dinas Pertanian Kabupaten Gowa, Tim IT Polbangtan Gowa, Tim BPTP Sulsel, Tim BBPP Batangkaluku dan Tim dari Pusat Penyuluhan Pertanian.

Sehari sebelumnya di ruang rapat Polbangtan Gowa diadakan rapat koordinasi untuk persiapan soft launching AWR Kementan dan AOR Kostrada. Sebagai tindak lanjut dari pertemuan selanjutnya.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP, dalam kunjungannya menyampaikan kesiapan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Bone dalam rangka persiapan soft launching AWR. Untuk sisi teknis kami sudah menyiapkan seluruh skenario confrence baik itu live dilapangan menggunakan smartphone, kami akan mendampingi Kostratani yang akan disapa oleh Menteri Pertanian melalui AWR.

Untuk lokasi pertama launching Kostratani dipusatkan pada Kabupaten Gowa Kecamatan Bajeng Barat. Lokasi di mana di Desa Kalemandalle merupakan desa sebagai sentra pengembangan padi dengan potensi luas lahan 1.500 Ha.

Untuk lokasi kedua, yaitu Kecamatan Sibulue yang dipusatkan di BPP Sibulue. Nantinya di tempat yang sama akan dilakukan teleconfrence dengan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.