DWP Polbangtan Gowa Gelar Pelatihan Kepribadian

Bagikan Info

Makassar – Dharma Wanita Persatuan (DWP) merupakan organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil lingkup Kementerian Pertanian. Dharma wanita pertanian juga dituntut untuk berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan dalam bidang pertanian.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan perempuan itu sangat kreatif dalam mewujudkan pembangunan pertanian.
“Perempuan itu care, share dan fair, sehingga organisasi Dharma Wanita itu sangat penting sebagai supporting system di Kementerian Pertanian” tutur SYL.
“Dharma Wanita sebagai sandaran segala harapan dalam menggerakan roda organisasi dan pendekatan yang lebih elegan.”terangnya.

Senada dengan Mentan Syahrul, Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengatakan bahwa semua pegawai Kementan adalah insan pertanian termasuk juga DWP.
“Saya, para Kepala UPT, Ketua DWP hingga anggota DWP lainnya, merupakan insan pertanian. Seluruh insan pertanian, wajib untuk turut mensukseskan misi Kementerian Pertanian yakni dalam meningkatkan produktivitas pertanian” tutur Dedi Nursyamsi.

Melaksanakan arahan Kabadan SDM, Dharma Wanita Persatuan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa melaksanakan kegiatan Pelatihan Kepribadian bagi Anggota DWP Lingkup BPPSDMP Kementerian Pertanian di Hotel Four Point by Sheraton Makassar pada 13 Januari 2023.

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari DWP Polbangtan Gowa tersebut dihadiri oleh 30 peserta yang terdiri dari ibu ketua DWP BPPSDMP, sekretaris DWP BPPSDMP serta ibu-ibu ketua DWP Lingkup BPPSDMP, pengurus DWP Polbangtan Gowadan BBPP Batangkaluku.

Materi pelatihan membahas cara dan peran komunikasi, etika, public speaking, dan kepribadian yang baik dalam membentuk citra diri profesional. Adapun tujuan pelatihan tersebut untuk meningkatkan keperibadian dan pengembangan diri pengurus dan anggota DWP agar DWP mampu berkomunikasi, beretika serta memiliki kepribadian yang baik didalam maupun diluar organiasasi dalam menunjang tugas dan karir suami di masa yang akan datang.

Pelatihan dibuka oleh Ketua DWP BPPSDMP Ibu Ai Dedy Nursyamsi. Pada saat memberi sambutan Ia mengucapakan terima kasih kepada DWP Polbangtan Gowa yang bekenan menjadi penyelenggara dan kehadiran ibu-ibu DWP Lingkup BPPSDMP yang aktif berpartisipasi mengikuti pelatihan ini.

Selanjutnya Ibu Ketua DWP BPPSDMP mengatakan partisipasi ibu-ibu semua memegang peran penting suksesnya organisasi kita. Sebagai organisasi yang mewadahi istri ASN, DWP berkomitmen untuk terus mengembangkan jati diri baik ketua, pengusus maupun anggotanya harus berkomitmen menjadi pribadi yang profesional demi mendukung program kerja untuk kesejahteraan anggota.
“Pada kesempatan ini saya berharap pembinaan dan silahturahmi ini dapat terus dilakukan kedepannya. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat memotivasi kita semua unutk menjalin hubungan yang baik dengan semua pihak. Mari berjalan beriringan untuk bersama-sama memajukan, mensejahterakan masyarakat secara umum khususnya masyarakat pertanian”, tutup Ketua DWP BPPSDMP.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Ketua DWP Polbangtan Gowa mengatakan bahwa Komunikasi, etika, dan kepribadian yang baik akan dapat menyelaraskan pikian dan membuat kita sebagai makhluk sosial yang berbudi. Dilaksanakannya kegiatan ini didasarkan pentingnya mengikuti organisasi untuk beradapatasi dan menyesuaikan diri dalam bergaula dan mengikuti aturan yang ada, ujar Syamsuriati Syaifuddin.

Terakhir, Direktur Polbangtan Gowa Syaifuddin mengatakan “Kegiatan DWP Lingkup BPPSDM 2 tahun belakangan ini luar biasa maju. Kami juga pernah melaksanakan pelatihan Pengembangan Kepribadian bagi Dosen dan DWP Polbangtan Gowa” tutur Syaifuddin.


Bagikan Info