Hari ini Tes Kesehatan Seleksi Jalur Umum Camaba Polbangtan Gowa

Bagikan Info

Mulai hari ini, Senin tanggal 6-8 juni 2022 sebanyak 100 orang camaba yang dinyatakan lulus wawancara pada jalur umum dan selanjutya mengikuti  seleksi/tes kesehatan yang dilaksanakan di Rumah Sakit Islam Faisal untuk yang domisili di Sulawesi Selatan dan untuk luar Sulawesi Selatan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah asal camaba. Seleksi tersebut adalah tahapan terakhir untuk menjadi mahasiswa program tinggi vokasi di kampus Polbangtan Gowa.

Selanjutnya, bagi camaba yang telah melakukan tes kesehatan akan diumumkan kembali pada tanggal 15 Juni 2022. Bagi camaba yang dinyatakan lulus tes kesehatan diwajibkan untuk melakukan regristasi ulang mulai tanggal 16 hingga 24 Juni 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk mendaftar menjadi mahasiswa polbangtan gowa dapat melalui tiga jalur: pertama jalur tugas belajar dan undangan yang telah diadakan mulai pertengahan Februari hingga Maret lalu, kedua jalur umum dan kerjasama yang sementara ini berlangsung sesi tes kesehatan dan ketiga jalur POSKM yang akan dimulai pada 25 hingga 30 Juni 2022 yang akan datang.

POSKM adalah salah satu jalur seleksi mandiri yang diselenggarakan untuk menjaring calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik, olahraga, seni, keilmuan dan minat. Bagi camaba yang tidak lulus melalui jalur pertama dan kedua dapat pula mencoba untuk mendaftar kembali melalui jalur POSKM.

Untuk prestasi olahraga akan fokus pada kualifikasi prestasi olahraga perorangan di tingkat nasional sampai provinsi. Tentunya akan dilihat juga jenis olahraga apa yang dapat dikembangkan melalui pembinaan prestasi saat mereka telah menjadi mahasiswa. Demikian juga untuk prestasi di bidang seni. Sedangkan untuk prestasi di bidang keilmuan dan minat, akan difokuskan pada minat keilmuan dan minat di bidang pertanian atau rumpun ilmu lainnya yang dekat dengan pertanian.

Adanya jalur POSKM adalah sebagai upaya memberikan penghargaan kepada calon mahasiswa yang memiliki prestasi istimewa dan sangat berminat kuliah di Polbangtan Gowa. Prestasi yang istimewa ditunjukkan melalui karya-karyanya yang diakui baik secara regional, nasional bahkan mungkin internasional. Diharapkan dengan adanya tes jalur POSKM ini dapat meningkatkan keunggulan institusi dan prestasi mahasiswa Polbangtan Gowa.


Bagikan Info