Berita

Harus Eksis Dilapangan, Mahasiswa Polbangtan Gowa Diarahkan Tetap Bersinergi dengan Petani

Posted by:

“Saya makin percaya anak muda yang mau terjun di bidang pertanian bisa punya peluang kehidupan dan ekonomi yang lebih baik. Apalagi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia, maka dunia dalam genggaman kalian,” ujar SYL saat memberikan arahan pada duta petani milenial melalui teleconference beberapa waktu lalu.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyatakan bahwa peningkatan peran generasi muda pertanian dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian, agar lebih prospektif dan berpeluang ekspor perlu diprioritaskan, sehingga dibutuhkan petani-petani muda yang dapat memberikan kontribusi dalam gerakan pembaruan pembangunan pertanian.

Menindaklanjuti pernyataan Menteri Pertanian, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prof. Dedi Nursyamsi menegaskan bahwa regenerasi petani sudah sangat mendesak untuk dilakukan.

“Mau tidak mau, suka tidak suka, mampu tidak mampu, Kita harus lakukan regenerasi petani kepada petani milenial dan petani andalan. Karena petani milenial dan petani andalanlah sebetulnya.

“Kita tunjukan kepada masyarakat Indonesia kepada dunia, bahwa pertanian kita terus bergerak, pertanian tidak berhenti, pertanian bergembira, pertanian cegah Covid 19,” kata Dedi, saat rapat via daring beberapa waktu lalu.
Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin mengatakan saat ini pembinan mahasiswa yang menjalani Learning From Home (LFH), diarahkan untuk tetap bersinergi dan punya aktifitas bersama petani dan penyuluhan dilapangan. Kegiatan yang terpantau sampai saat ini, mahasiswa Polbangtan Gowa yang saat ini berada didaerahnya, tetap eksis membantu petani dalam mengolah lahan, menanam sampai dengen kegiatan panen. Ini merupakan kegiatan atau tugas mandiri yang diberikan kapada mahasiswa.

Kita dalam suasana tidak normal akibat adaya serangan pandemi virus covid-19, membuat kita cemas dan kecemasan ini harus kita kelola dengan baik, dengan cara pertama kita berdoa agar pandemi corona ini bisa cepat selesai, kedua harus berpikiran positif dengan memberikan informasi yang positif diberitakan kepada masyarakat misalnya banyaknya orang yang sembuh. Ketiga adalah hidup bersih dengan memperhatikan prosedur protap covid 19,” ujar Syaifuddin pada saat memberikan arahan kepada mahasiswa. Minggu (03/05).

Saya berharap mahasiswa Polbangtan Gowa terus mengenjot perilaku dilapangan, dalam membantu ketersediaan dan kebutuhan pangan masyarakat di Tengah pandemi Covid-19, harap Syaifuddin(MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.