Berita

Jaring Calon Mahasiswa Baru, Polbangtan Gowa Laksanakan Wawancara Virtual

Posted by:

Kementerian Pertanian melalui Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) meminta generasi milenial agar dapat memanfaatkan paradigma baru dunia digital, khususnya dalam mengembangkan industri pertanian. “Di era digital seperti sekarang sektor pertanian beradaptasi dengan teknologi 4.0” ujar Mentan SYL.

Hal ini dipertegas oleh Dedi Nursyamsi kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia yakni “Kita harus mensupport melalui pendidikan vokasi. Pendidikan vokasi harus mampu mencetak sumberdaya manusia (SDM) pertanian yang profesional, mandiri dan berdaya saing yang mampu melahirkan qualified job seeker dan qualified job creator,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Kementan menyelenggarakan pendidikan pertanian di Politeknik dibawah kordinasi Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) BPPSDMP, salah satunya Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa yang telah melaksanakan Tes Wawancara Seleksi Jalur Umum selama 4 hari dengan total keseluruhan peserta yang mengikuti tes wawancara sebanyak 719, Selasa-Jumat (18-21/05/2021) melalui via zoom.

Pelaksanaan ujian wawancara terbagi dalam 2 sesi/hari yakni pukul 08.00-12.00 dan siang pukul 13.00-17.00. Tiap sesi terdiri dari 6 room yakni A – F yang terdiri masing-masing 15 peserta wawancara dan didampingi masing-masing oleh 1 host dan 1 pewawancara.

Fifi Afiyah Waris, S.P selaku Ketua Panitia Penerimaan Maba mengatakan “untuk penerimaan calon mahasiswa baru Polbangtan Gowa T.A 2021/2022 sama sekali tidak dipungut biaya (gratis). Kami berharap keseluruhan peserta yang lulus pada ujian CAT bisa mengikuti tahap wawancara dikarenakan saat ini kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan dilakukan secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom.

Selanjutnya Direktur Polbangtan Gowa Bapak Dr. Ir. Syaifuddin, M.P menambahkan “ wawancara ini sebagai tahap ketiga penerimaan calon mahasiswa baru tahun 2021, saya mengharapkan kepada calon mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan wawancara ini dengan baik dan memperhatikan aturan atau panduan dalam wawancara dan saya juga mengharapkan kepada calon mahasiswa baru agar mampu menjawab semua pertanyaan baik terbuka maupun pertanyaan tertutup” pungkasnya.

Pelaksanaan Ujian Wawancara Penerimaan Mahasiswa Baru secara keseluruhan berjalan dengan baik dan lancar serta diharapkan dengan adanya seleksi ini dapat menghasilkan mahasiswa yang berkompeten, kreatif, inovatif dan peduli dalam pendidikan khusunya dibidang pertanian (uni).

0
  Related Posts
  • No related posts found.