Judul Peringati Hari Lahir Pancasila, Direktur Polbangtan Gowa Tekankan Pentingnya Bhinneka Tunggal Ika

Bagikan Info

Hari lahir pancasila diperingati setiap 1 Juni, untuk memperingati pertama kali dicetuskannya pancasila sebagai ideologi negara Indonesia.

Dalam memperingati moment bersejarah bangsa, Direktur Polbangtan Gowa Detia Tri Yunandar menyampaikan bahwa pancasila mengandung makna Bhinneka Tunggal Ika yang berarti meskipun kita berbeda-beda namun tetap pada satu tujuan.

Makna ini, kata Detia sangat sesuai untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari  termasuk dilingkungan kerja.

“Kita ambil contoh dari pembawa bendera, mereka semua berbeda-beda tetapi karena tujuan mereka satu yakni mengibarkan bendera maka mereka berjalan beriringan dan bergerak seirama agak tujuan mereka mengibarkan bendera itu dapat tercapai,” Kata Detia dalam Upacara Peringatan Hari Pancasila, di Lapangan Syech Yusuf Polbangtan Gowa. Sabtu (1/6/2024)

Lebih lanjut, Detia mengajak seluruh Dosen, pegawai, dan mahasiswa Polbangtan Gowa untuk bersama-sama bersatu, menjadikan setiap tantangan sebagai peluang untuk mewujudkan visi misi Polbangtan Gowa menghasilkan lulusan yang siap bekerja dan mampu menciptakan lapangan kerja.

Terlebih lagi, ditahun ini ada 3 agenda penting yang akan dihadapi oleh Polbangtan Gowa yakni Re-Akreditasi, Akreditasi Jurnal, dan ISO Surveilance.

“Semua itu bukan hanya tugas bagian UPM, atau akademik saja tetapi merupakan pekerjaan kita bersama menjadikan Polbangtan Gowa sebagai kampus yang jauh lebih baik kedepannya. Olehnya itu, mohon dukungan dan kerjasama kita semua untuk mewujudkannya,” Pungkas Detia.


Bagikan Info
Live Chat
Terima kasih telah menghubungi Humas Polbangtan Gowa. Silahkan klik "Live Chat" untuk terhubung dengan admin kami 😊