Berita

Ketua DWP BPPSDMP Kementan: Walau Pandemi, Kita Harus Tetap Beraktivitas Sosial

Posted by:

Politeknik Pembangunan Pertanian kedatangan tamu spesial yakni Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Ai Yety Sumiati, Jumat (26/11/ 2021).

Kunjungan ini untuk menjalin silahturahmi dengan Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa.

Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk di dalamnya istri pegawai Negeri sipil kementerian pertanian.

Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional.

Dalam arahannya, Ai Yety mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa.

Pandemi ini membuat kegiatan menjadi terbatas dan lebih banyak aktivitas via online. Dari pandemi ini kita diharapakan aktif dalam kegiatan sosial dan kita lebih banyak harus bersyukur dicukupkan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun.

“Jadi kedepannya saya harapakan kegiatan tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan walaupun sekarang PPKM level 2 dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” ungkapnya.

Selanjunya Ai Yeti mangatakan, kegiatan sosial seperti bersih-bersih yang dilaksanakan pegawai pada hari Jumat.

Tidak hanya harus duduk manis.

Dharma wanita boleh berdiri dan maju tapi tidak merecoki kantor.

Ada waktunya untuk meminta bantuan ke kantor. Ada waktunya kita sharing dan bisa jalankan kegiatan kita. Seperti menjenguk teman kita yang sakit termasuk dalam kegiatan budaya.

Diharapakan pandemi ini dapat berkahir dan pendidikan dapat kembali normal.

Selanjutnya Samsuriaty, selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa pada sambutannya berterima kasih kepada Ai Yety Sumiati yang telah menyempatkan hadir di sela kesibukannya.

Samsuriaty menyampaikan pada tahun ini meskipun masa pandemi ini, kita tetap melaksanakan berbagai macam kegiatan.

“Alhamdulillah kami dapat melaksanakan pertemuan bulanan yang dirangkaikan dengan arisan,” ungkapnya.

Tidak secara rutin tapi kadang-kadang kami online.

“Kami juga mengikuti upacara hari kesadaran Nasional, dan terakhir melaksanakan kegiatan anjangsana yakni kegiatan silahturahmi dengan mendatangi panti asuhan,” pungkasnya.

Ada kunjungan silahturahmi anggota DWP polbangtan gowa yang sedang sakit dan kami menyempatkan berkunjung kesana serta membantu korban yang terkena bencana,” tambahnya.

Mengakhiri acara silaturahmi tersebut, Ai Yety Sumiati mengajak semua anggota Dharma Wanita untuk berfoto bersama dan diharapkan dengan adanya kunjungan Dharma Wanita dari BPPSDMP Kementan dapat Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan.

Meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur, sesuai dengan tugas pokok dari Dharma Wanita.

0
  Related Posts
  • No related posts found.