Kuliah Umum Mahasiswa Baru Polbangtan Gowa TA.2022-2023

Bagikan Info

Pada Jumat petang (7-10-2022) dilaksanakan kuliah umum dan kuliah perdana mahasiswa baru Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa di Aula Syekh Yusuf Kampus I Gowa. Kuliah tersebut dihadiri oleh mahasiswa jurusan pertanian program regular secara luring dan program rekoginisi pembelajaran lampau secara daring.

Adapun narasumber yang dihadirkan adalah Sekretaris Kepala Badan SDM pertanian Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si dan Insperktur investigasi Isnpektorat jenderal Kementan Bapak Mangasi Situmeang, S., LL.M.

Dr. Siti Munifah pada kesempatan ini membawakan materi kuliah tentang program utama kementerian pertanian dan capaiannya selama kepemimpinan Bapak SYL. Adapun Bapak Situmeang membawakan materi tentang generasi milenial anti korupsi.

Selain materi yang disampaikan, Bu Sesba SDM banyak memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk optimis dan tidak pernah minder kuliah di Polbangtan. Sebab Polbangtan Gowa adalah merupakan kampus vokasi yang dengan 70% praktik lapang dapat melahirkan alumni yang siap menjadi job creator maupun job seeker.

Adapun Bapak Situmeang pada kesempatan ini banyak menjelaskan tentang arti korupsi dan bagaimana pencegahannya.

Mengamini Ibu Sesba, Beliau juga menyampaikan bahwa para alumni Polbangtan hendaknya menjadi pengusaha bidang pertanian dan jangan bercita-cita menjadi pegawai. Karena menurutnya Pengusaha kedudukannya lebih mulia sebab dengan pajak usahanya itulah pemerintah membayar gaji pegawai. Selain itu ia juga menyarankan untuk hidup sederhana dan jangan ikuti gaya hidup sebab korupsi banyak terjadi dikarenakan gaya hidup.


Bagikan Info