Kunjungan Studi Lapangan (Fieldtrip) SMA Zion Makassar di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa

Bagikan Info

Wakil Direktur I Kartika Ekasari menerima kunjungan 216 siswa-siswi SMA Zion Makassar pada senin 12 September 2022.

Pada saat penerimaan, salah satu guru pendamping Yunus Heri mengucapkan terima kasih karena telah diterima dengan baik di Polbangtan Gowa. Tujuan mereka membawa para siswa-siswi ke Polbangtan Gowa ialah untuk memberikan edukasi tentang pertanian bagi kehidupan manusia, peran penting sektor pertanian dalam kontribusi pembangunan secara nasional, pengenalan terhadap beberapa jenis tanaman/komoditas (pangan), mengerti cara budidaya pangan, dan sekaligus dapat melihat prospek dan peluang usaha/bisnis pertanian, serta pembelajaran pengolahan hasil dan analisa sederhana usaha pertanian.

Dalam kegiatan ini para siswa-siswi diajak ke lokasi lahan milik Polbangtan Gowa yang luasnya ± 100 hektare yang digunakan untuk para mahasiswa praktikum.

Pada saat kunjungan, siswa(i) SMA Zion di bagi ke dalam beberapa kelompok, untuk di rolling ke beberapa lokasi, diantaranya mangga dan rambutan, ubi kayu dan padi, tanaman hortikultura dan kakao, serta ke lab pengolahan hasil. Di setiap lokasi tersebut terdapat 2 orang penanggung jawab dari Polbangtan Gowa yang menjelaskan mengenai tanaman tersebut secara lebih detail.


Bagikan Info