LDK Al-Falah dan IMPPI Gelar Tabligh Akbar di Kampus I Polbangtan Gowa

Bagikan Info

Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Falah berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Polbangtan Pepi Indonesia (IMPPI) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Sulawesi Selatan, menggelar kegiatan Tabligh Akbar bagi mahasiswa tingkat 1 jurusan pertanian.

Kegiatan tersebut digelar di Masjid Nurul Falah Polbangtan Gowa, pada Minggu (4/12/2022) dengan mengangkat tema “Sikap pemuda pemudi menghadapi akhir zaman” dan menghadirkan Ustadz Dr. Muhammad Yusran Ansar sebagai pemateri.

Kegiatan ini digelar sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan, ketakwaan dan menambah wawasan mahasiswa terkait cara mempersiapkan diri sebagai pemuda pemudi yang akan menghadapi akhir zaman.

“Dalam salah satu ayat menyatakan bahwa di utusnya Nabi Muhammad SAW dengan datangnya hari kiamat bagaikan dua jari jemari, beliau mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengahnya artinya sangat dekat antara diutusnya beliau dengan hari kiamat” Ujar ustadz Dr. Muh. Yusran Ansar.

“Diantara bukti kita telah berada di akhir zaman yaitu diangkatnya ilmu, banyaknya terjadi perzinahan, jumlah wanita lebih banyak dibandingkan jumlah laki-laki, khamar diminum secara terang-terangan dan banyaknya terjadi pembunuhan. Semua itu sudah kita temukan saat ini” tambahnya

Kegiatan yang berlangsung khidmat tersebut diharapkan dapat menjaga silatuhrami, meningkatkan keimanan, ketakwaan serta dapat menjadi pemuda pemudi yang siap akan datangnya akhir zaman.

Reporter: Rizkatul Jannah Tk 1 Pertanian


Bagikan Info