Berita

Mahasiswa Polbangtan Gowa “Dibekali” Pengetahuan Melindungi Diri dari Gangguan Jin

Posted by:

Bertempat diruang rapat Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, mahasiswa dibekali tentang pentingnya memiliki kesiapan mental sehingga mampu melindungi diri dari gangguan jin. Jumat (06/03).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pembekalan mahasiswa sebelum melaksanakan kegiatan Parktik Kerja Lapangan (PKL) sehingga nantinya mahasiswa bisa lebih fokus pada kegiatannya dilapangan arena akan banyak hal-hal baru yang akan ditemukan termasuk Susana alam yang berbeda dengan Susana kampus.

Mukminin, ST, Zukmawaty, S,Si., S.Pd menjadi narasumber pada kegaiatan ini yang dihadirkan dari muslim wahdah Kabupaten Gowa. Pada materinya disampaikan tentang apa yang dinamakan dengan kesurupan, bahw kesurupan itu adalah ketimpangan yang menimpa akal manusia sehingga tidak dapat menyadari apa yang diucapkannya dan tyda data pula menghubungkan antara apa Yng diucapkannnya denna apa yang diucapkan. Orang yang mengalami kesurupan ini akan mengalami kehilangan ingatan sebagai akibat dari ketimpangan pada sarar otak,” kata Mukminin.

Menyikapi hal tersebut, ruqyah menjadikan solusi atau salah satu bentuk pengobatan penyakit yang telah dibenarkan Oleh syariat Islam arena didalamnnya mengandung ayat suci Al Qur’an atau doa-doa dari Al Qur’an. Kandungan dari ruqyah itu adalah memohon pertolongan Allah.

Gejala dan tanda manusia yang kesurupan jin diantaranya gelisah, bermimpi tentang sesuatu yang aneh, melihat bayang-bayang atau hantu diwaktu tidur, merasa lemah, malas dan letih, adanya pengerutan atau gangguan syaraf dan masih banyak tanda-tanda lainnya. Tindakan preventiv untuk mencegah terjadinya kesurupan yakni senantiasa mengingat maha pencipta dengan(berdzikir) secara konsisten dan kontinue, sehingga hati tidak mempunyai ruang kosong yang bisa ditempati hal-hal ghaib terrasuk jin. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.