Berita

Mahasiswa Polbangtan Gowa Panen Bawang Merah di Enrekang, Bukti Pertanian Tidak Berhenti

Posted by:

Kegiatan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa pada kegiatan pendampingan wilayah strategis komodtas pertanian yang terintegrasi dengan Praktik Kerja Lapangan (PKL) II tidak hanya sebatas melakukan penyuluhan, tapi dengan tenaga dan pengetahuan mereka juga akan melibatkan diri terhadap kegiatan-kegiatan seperti panen. Hari ini mereka turun langsung dalam hal membantu proses panen bawang merah Kecamatan Anggareja, ujar Barata, Penyuluh di Enrekang. Rabu (25/03).

Hal itu kami lakukan di pagi Hari untuk membantu para petani dalam memanen bawang merah yang telah di tanamnya dan ingin mengetahuii berapa penghasilan setiap panen, berapa jumlah setiap kali panen dan bagaimnaa cara merawat tanaman bawang merah tersebut sampe panen dan yang terpenting adalah bagaimana caranya memanen bawang merah varietas Bima seleksi dengan benar, ujar Barata.

Kementerian Pertanian terus melakukan penataan sentra-sentra produksi bawang merah di seluruh pulau-pulau besar di Indonesia. Tujuannya agar pasokan dan harga komoditas yang rentan menyumbang inflasi tersebut bisa terjaga stabil sepanjang tahun.

Enrekang sebagai sentra bawang merah terbesar di Sulawesi, menjadi perhatian khusus kementerian yang kini digawangi Syahrul Yasin Limpo tersebut. Kesadaran akan produksi bawang merah yang ramah lingkungan sudah semakin berkembang di sentra-sentra produksi, bahkan menjadi arus utama. Kita harus pastikan Enrekang tidak ketinggalan dengan arus utama tersebut,” katanya.

Bersama Mahasiswa Jurusan Pertanian Polbangtan Gowa, yakni Mutiara Halik,Sarah Askhari, Ihsan, Dwi indra fitriani,Nur Pratiwi HM,Musfira,dan Muh. Ikhlasul Amal didampingi Bapak Barata Selaku Penyuluh BPP Kec. Anggeraja dan para petani di Desa Tampo melakukan kegiatan panen tanaman Bawang Merah. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.