Berita

Mahasiswa Polbangtan Gowa Panen Jagung Di Barru

Posted by:

Meski dihadapkan pada kondisi pandemi Covid-19, namun panen dibeberapa wilayah di Tanah Air tetap dilakukan. Salah satu daerah yang melakukan panen adalah para petani jagung Desa Mallawa, Kecamatan Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru.

Sesuai arahan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo bahwa untuk menghadapi musim panen raya jagung di tengah pandemi Covid-19, proses panen harus dipastikan berhasil dan harga pastinya menguntungkan petani.

Guna mendukung ketersediaan pangan khususnya pada komoditi jagung, mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa yang melakukan kegiatan pendampingan pada wilayah komoditas strategis pertanian yang disinergikan dengan kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL) II, melakukan panen bersama Kelompok Tani Bunga Sibollo. Kamis (26/03).

Sengaja kami melibatkan mahasiswa Polbangtan Gowa, Kegiatan dilaksanakan dalam rangka belajar dan terlibat langsung dalam proses pemanenan jagung serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat di Desa Mallawa. Tepat pukul 08.30 (pagi) melakukan pemanenan jagung yang dibantu dengan menggunakan mesin pemipil jagung bersama pemilik lahan dan anggota kelompok tani,” ungkap Ibu Liza PPL Desa Mallawa. Merasa sangat terbantukan dengan kehadiran mahasiswa.

Disela panen, Karmelia merupakan mahasiswa Polbangtan Gowa semester VI menuturkan, kami merasa bersemangat bersama petani melakukan panen jagung ditengah pandemi Covid-19. Katanya, berjemur di pagi Hari dapat mematikan virus corona, sehingga sangat tepat waktu panen ini dilakukan di pagi hari. (MUZ)

0
  Related Posts
  • No related posts found.