Berita

Mahasiswa Prodi DIII Budidaya Ternak Polbangtan Gowa lakukan praktik kunjungan lapang terpadu

Posted by:

Praktik Kunjungan Lapang dengan konsep integrasi beberapa mata kuliah menjadi model baru di akhir penghujung tahun yang dilaksanakan oleh program studi D-III Budidaya Ternak Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa.

Prodi ini merupakan salah satu prodi baru yang ada di Polbangtan Gowa. Hari ini (1/12/18) dilaksanakan praktik kunjungan lapang di dua lokasi yang berbeda yaitu di Rumah Sapi d’reppa di Kabupaten Gowa dan di Benteng Sanrobone di Kabupaten Takalar.

Pemilihan kunjungan praktik lapang di rumah sapi d’reppa milik bapak Zainuddin Natsir dg Reppa didasarkan atas program penggemukan sapi yang telah dilaksanakan dan program pengembangan kawasan industri peternakan terintegrasi berbasis eduwisata (kinaksi).

Pola kemitraan sapi potong yang dikembangkan di wilayah tersebut menjadi daya tarik bagi proses pembelajaran bagi mahasiswa Polbangtan Gowa.

Lain halnya di Benteng Sanrobone yang berlokasi di Kabupaten Takalar, menjadi salah satu lokasi menarik untuk mempelajari ilmu sosial dan budaya, terutama terkait dengan perkembangan sosial dan budaya pada masa kerajaan dari pimpinan Raja Sanrobone, Raja Gowa dan Raja Tallo.

Baca :Mahasiswi STPP Gowa ini ajak petani Luwu manfaatkan bonggol pisang
Kegiatan praktik ini diikuti 58 mahasiswa dengan di dampingi oleh Ketua prodi DIII Budidaya Ternak drh. Sartika Juwita, M.Kes, beserta dosen pendamping mata kuliah Ir. Nuraeni, M.Si, Drs. Aminuddin Saade M.Si, Sumang, S.P, M.Si, Urfiana Sara, S.Pt, M.Si, Muh. Yunus, S.ST, M.Si, Lili Suryani, S.ST, M.Si.

0
  Related Posts
  • No related posts found.