Berita

Peduli Anak Yatim Piatu, Polbangtan Gowa Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

Posted by:

Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan, Civitas Akademik dan Komite Olahraga dan Seni (KOI) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa menggelar anjangsana ke panti asuhan Nur Faisal di Kelurahan Samata, Kabupaten Gowa, Sabtu 9 Mei 2021. Sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kecintaan kepada anak yatim dan yatim piatu.

Menurut Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Irfan Aryawiguna, SE., M.Si., kegiatan anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sebagian saudara kita yang yatim dan piatu untuk sekedar berbagi dengan mereka. “Anjangsana ini merupakan salah satu program kami yang kerap kami lakukan,” ujarnya.

Dari hasil sumbangan seluruh pegawai dan pengurus KOI Polbangtan gowa telah terkumpul barang berupa beras, mie instan, minuman ringan, telur, susu, gula, pakaian bekas, dll. Para rombongan sempat berinteraksi secara langsung dengan mereka. Melihat anak-anak yang tetap tersenyum dan antusias menyambut rombongan, anggota rombongan pun menjadi terharu, sekaligus bangga. Selain sebagai bentuk kepedulian sosial, kegiatan ini juga untuk bersilaturahmi dan berbagi kepada masyarakat khususnya yang kekurangan dan membutuhkan.

“Alhamdulillah hasil donasi dari para pegawai dan pengurus KOI telah kami serahkan kepada dua panti asuhan,” tutup Irfan.

Ditempat terpisah, Melalui vicon, Mentan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyatakan rasa bangganya atas kepedualian, empati dan rasa kebersamaan pegawai lingkup Kementan di dalam membangun solidaritas sesama.

“Semua pihak untuk tetap menjaga kekompakan di tengah banyak terpaan tantangan seperti saat ini,” seru semangat Mentan SYL.

Hal ini disambut baik oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Prof. Dr. Ir Dedi Nursyamsi, M.Agr dengan mengerahkan semua UPT untuk melakukan aksi peduli di bulan Ramadhan.

0
  Related Posts
  • No related posts found.