Peringati Maulid, Direktur Polbangtan Gowa Ajak Mahasiswa Ikuti 4 Sifat Nabi

Bagikan Info

Politeknik pembangunan pertanian (polbangtan) Gowa, Sulawesi Selatan menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. di Aula Syech Yusuf Kampus I Polbangtan Gowa, pada rabu (19/10/2022). Tema yang diangkat yaitu “Menerapkan sifat-sifat Rasulullah di era Milennial”.

Peringatan ini dihadiri direktur, para wadir, serta seluruh mahasiswa Polbangtan Gowa. Penceramah yang didatangkan adalah Ustadz Muhammad Irsyad Abdullah, S.H. Kegiatan ini menjadi momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta umatnya kepada Nabi Muhammad SAW. Sebab mencintaai Nabi Muhammad SAW juga berarti mancintai Allah SWT.

“Dari 99 sifat Allah ada 4 sifat yang sangat perlu kita ikuti yaitu, sidiq, amanah, tabligh, dan fatanah. ujar Dr. Syaifuddin. Direktur Polbangtan Gowa pada saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Keempat sifat tersebut merupakan sifat rohaniyah yang ada di setiap diri manusia. Sidiq artinya benar, jujur dan tidak pernah berbohong, amanah artinya dapat di percaya dan tidak pernah berkhianat, tabligh artinya senantiasa menyuarakan kebenaran, dan fatanah artinya bijaksana, cerdik atau timbang rasa.

Orang yang mempertahankan sifat tersebut dinamakan orang beragama. “Indonesia tidak butuh Orang yang hanya pintar saja tetapi juga berakhlak” Ujar Ustadz Muhammad Irsyad Abdullah, S.H.

Setelah kegiataan ini diharapkan keluarga cifitas akademika Polbangtan Gowa dapat selalu menjaga silatuhrami, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, berakhlak baik serta dapat menerapkan sifat-sifat mulia Rasulullah SAW.

Reporter: Riskatul Jannah, Mahasiswa Tingkat 1 Pertanian.


Bagikan Info