Pesan Direktur Tentang Tiga Kunci Sukses Membangun Polbangtan Gowa

Bagikan Info

Polbangtan Gowa mengadakan rapat umum dan pertemuan perdana bersama Direktur Baru Dr. Detia Tri Yunandar, S.P., M.Si pada kamis, 19 januari 2023 di aula syekh yusuf Kampus I Gowa. Pertemuan yang dilakukan secara hybrid tersebut dihadiri oleh seluruh ASN dan THL Polbangtan Gowa baik yang ada di Kampus I maupun di Kampus II.

Selain untuk koordinasi, pertemuan ini sekaligus sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi bersama seluruh ASN dan THL Polbangtan Gowa.
“Pertemuan ini saya jadikan sebagai ajang silaturahmi dan perkenalan bersama” ujar Detia.

Setelah menyampaikan sekilas tentang riwayat pribadi dan karirnya, pada kesempatan ini juga Direktur Polbangtan Gowa meminta berbagai masukan dan mengajak untuk bersama membangun Polbangtan Gowa lebih sukses kedepannya.

“Ada tiga kunci yang harus kita bangun untuk meraih kesuksesan bersama di Polbangtan Gowa; pertama komunikasi, kedua kerjasama dan ketiga kolaborasi”. Ujar Detia.

Menurut Detia, komunikasi dijadikan kunci pertama sebab menjadi penentu meraih sukses visi dan misi. Komunikasi juga akan menentukan seluruh pegawai dapat bergandengan tangan dengan satu tujuan yang sama. Dengan komunikasi pula akan mengurangi celah dan prasangka negatif dalam bekerja terhadap sesama.

Lalu bagaimana komunikasi dilakukan di Polbangtan Gowa?Dengan tegas beliau katakan melalui jalur hirarki berjenjang dimulai dari pimpinan hingga ke staf di bawah dan sebaliknya.

Setelah komunikasi, kunci berikutnya adalah kerjasama dan kolaborasi. Menurutnya kerjasama dan kolaborasi memiliki arti yang sama namun substansinya berbeda. Ia katakan bahwa kolaborasi sifatnya lebih kompleks, sebab dengan nya dapat mensinergikan segala perbedaan menjadi sebuah kekuatan yang mengokohkan.

Terakhir Ia mengajak kepada seluruh ASN maupun THL Polbangtan Gowa untuk bekerja dengan baik dan menjadikan profesi sebagai alat untuk mencari rizki yang berkah.

“Kita semua pada prinsipnya sama, di Polbangtan Gowa ini dalam rangka mencari rezeki untuk kita dan keluarga, maka bekerjalah dengan baik dan barakah. Sebab rezeki yang berkah itu akan menjadi ibadah” Ujar Detia.

“Mari kita saling mengingatkan jika ada salah dan khilaf. Apa yang terjadi yang lalu biarkan berlalu, mari kita tatap masa depan. Tak perlu pertanyakan takdir, sebab takdir bukan untuk dipertanyakan akan tetapi dijalani. Lakukan yang terbaik agar mendapatkan hasil juga yang terbaik”. Tutupnya
Diakhir Detia berharap Polbangtan Gowa akan menjadi barometer keberhasilan dan kesuksesan kampus di Indonesia Timur.


Bagikan Info