Berita

Polbangtan Gowa gelar Maulid, MC gunakan tiga bahasa

Posted by:

Civitas Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW di era Millenial” di Aula Syekh Yusuf Polbangtan Gowa (30/11/2018).

Peringatan maulid yang diselenggarakan Polbangtan Gowa tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya MC (Master of ceremony) peringatan maulid kali ini menggunakan 3 (tiga) bahasa yaitu bahasa Arab, Inggris dan Indonesia.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan tilawatil Quran dan penampilan grup nasyid dari mahasiswi Polbangtan Gowa.

Wakil Direktur II Ir.Hermaya Rukka, M.Si membuka kegiatan ini. Dalam sambutan pembukaannya, Hermaya mengajak agar kiranya tidak menjadikan peringatan maulid hanya sebatas ceremonial saja, tetapi harus lebih memaknai dan mengisi momen ini dengan peneladaan sikap kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yg diikuti oleh seluruh mahasiswa muslim Polbangtan Gowa ini menghadirkan Al Ustadz Salahuddin Rahman Al Ayyubi, S.Pdi selaku penceramah.

Dalam tauziahnya, Al ustadz mengajak kita untuk senantiasa mencintai Nabi Muhammad SAW. “Dengan kita mencintai Rasulullah SAW, maka secara otomatis kita akan cinta kepada apa yang dilakukannya, serta cinta kepada sunnahnya juga” selanjutnya di akhir tauziahnya Al ustadz berpesan kepada seluruh mahasiswa Polbangtan agar senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW, karena kunci hidup sukses ada pada akhlak beliau.

0
  Related Posts
  • No related posts found.