Polbangtan Gowa Hadiri Rapat Koordinasi di Unhas, Bahas Konsep Badan Usaha Pertanian Kampus

Bagikan Info

Direktur Polbangtan Gowa didampingi oleh Wakil Direktur I dan satu orang Dosen, menghadiri rapat koordinasi di Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar pada Rabu, 29 Desember 2022. Selain Polbangtan Gowa, turut hadir Kepala BBPP Batangkaluku, Kepala BPTP Sulsel, Balitserealia Maros dan undangan lainnya.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat fakultas pertanian Unhas tersebut membahas tentang rencana beberapa program yang dicanangkan oleh Menteri Pertanian seperti; pembentukan Badan Usaha Pertanian Kampus (BUPK), Taksi Alsintan dan program penanaman 1000 pohon kelapa di Sulsel.

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Salengke menyebutkan bahwa tujuan rapat adalah untuk meminta masukan dari berbagai pihak terkait rencana kerjasama Unhas dengan Kementan atas beberapa program yang dicanangkan Mentan diantaranya pembentukan Badan Usaha Milik Kampus, Taksi Alsintan dan program penanaman 1000 pohon di Sulsel.

Dari pembahasan lahir berbagai masukan dan saran baik dari sisi konsep, perencanaan hingga teknis pelaksanaan ketiga program tersebut.

Agenda penanaman 1000 pohon rencananya akan digelar pada 15 Januari 2023 mendatang. Sementara program taksi alsintan akan digulirkan setelah didirikannya Badan Usaha Pertanian Kampus. Hal tersebut karena program taksi alsintan nantinya akan dikelola oleh BUPK.

Rencananya, akan diadakan rapat koordinasi kedua untuk mematangkan konsep rencana ketiga program tersebut, sebelum nanti dilaporkan kepada Menteri Pertanian awal januari mendatang.

Direktur Polbangtan Gowa siap membantu suksesnya rencana program tersebut, bahkan untuk pertemuan koordinasi berikutnya siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan rapat.

 


Bagikan Info