Polbangtan Gowa Matangkan Program Taksi Alsintan Di Sulsel

Bagikan Info

Mengawali tahun 2023, Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Syaifuddin memimpin pertemuan koordinasi di ruang rapat kampus Polbangtan Gowa pada senin (2/1/22).

Rapat yang dihadiri oleh sekitar 13 peserta tersebut merupakan tindak lanjut atas pertemuan pekan sebelumnya yang membahas tentang rencana pembentukan Badan Usaha Pertanian Kampus, Program Taksi Alsintan dan Rencana penanaman 1000 pohon kelapa Genjah di Sulsel.

Beberapa perwakilan instansi yang hadir diantaranya dari Balitserealia Maros, Karantina Pare-pare, BBPP Batangkaluku dan Dekan serta Dosen Fakultas Pertanian Unhas.

Rapat kordinasi II tersebut membahas secara teknis persiapan kegiatan penanaman 1000 pohon kelapa genjah di Sulsel dan program taksi alsintan.

Selain itu juga membahas tentang bagaimana mendapatkan 1000 bibit kelapa yang akan ditanam. Adapun terkait dengan lokasi tanam, diusulkan di Gowa atau Sidrap

Terkait dengan pembiayaan program taksi alsintan, rapat mengusulkan dua skema yaitu melalui KUR dan Hibah/ bantuan

Konsep hasil rapat tersebut, akan dibawa ke Jakarta untuk disampaikan pada pertemuan koordinasi dengan dirjen prasarana dan sarana pertanian di Kanpus Kementan pada akhir pekan I Januari 2023 yang akan datang.


Bagikan Info