Polbangtan Gowa Mendapatkan Kunjungan Siswa SDIT Ibnu Sina Makassar

Bagikan Info

Politeknik Pembangunan Pertanian Gowa mendapatkan kunjungan 45 orang siswa kelas 4 SDIT Ibnu Sina Makassar pada Senin 10 Oktober 2022. Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan pembelajaran lapang melalui program fieldtrip.

Wakil Direktur I Kartika Ekasari saat menerima kunjungan ini berterima kasih kepada SDIT Ibnu Sina yang telah memercayakan Polbangtan Gowa sebagai tempat belajar.

“Terima kasih kepada Sekolah Dasar Islam Terpadu Ibnu Sina karena telah mempercayakan anak didiknya untuk praktek disini dan nantinya mereka akan melihat beraneka macam tanaman, bunga, sayuran hingga buah-buahan”.

Ibu Ana salah satu guru pendamping mengungkapkan alasan mengapa program filedtrip dilaksanakan di Polbangtan Gowa.

“Anak-anak perlu belajar mengenai asal usul makanan yang dia makan, yang dimana kita ketahui semua makanannya berasal dari sektor pertanian”.

Di Polbangtan Gowa para siswa diajak ke lokasi lahan OPAL (Obor Pangan Lestari) yang biasa digunakan untuk praktik Mahasiswa.

Pada saat kunjungan, para siswa di bagi ke dalam 2 kelompok yang masing-masing memiliki pemandu dari Polbangtan Gowa, yakni Iskandar Rivai dan Nurdin yang menjelaskan mengenai tanaman tersebut secara detail.

Para pemandu mengajarkan bagaimana membuat bedengan, menanam bibit kangkung, melihat beberapa sayur dan buah-buahan yang tumbuh seperti jagung, sawo, kangkung, pisang, belimbing, pepaya dan masih banyak lainnya.

Selain itu, diajarkan juga cara memanen kangkung, cabai, dan tomat. Kemudian hasil yang mereka panen sendiri tersebut dibawa pulang kerumah masing-masing.


Bagikan Info