Berita

Polbangtan Gowa rutinkan kursus bahasa asing bagi dosen dan pegawai

Posted by:

Bertempat di Ruang Rapat Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa mengadakan kegiatan English Club berupa Pelatihan Bahasa Inggris bagi dosen dan pegawai Polbangtan Gowa, Jumat (7/12/2018).

Kegiatan yang juga diikuti oleh beberapa mahasiswa Polbangtan ini dipandu oleh bapak Sultan, S.S., M.Ed., Ph. D, Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Universitasf Negeri Makassar (UNM) selaku instruktur.

Direktur Polbangtan Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP yang juga hadir pada kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan peningkatan keterampilan dan kecakapan dosen dan pegawai Polbangtan Gowa.

“Bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan di sebagian besar negara di dunia, mengingat Polbangtan Gowa yang akan diarahkan sebagai world class campuss maka akan dilaksanakan secara rutin tiap pekannya”, ujar Syaifuddin.

Pada pelatihan perdana ini Sultan, S.S., M.Ed., Ph. D selaku instruktur memberikan materi dan pelatihan berupa introduction bagi tiap-tiap peserta yang tentunya menggunakan bahasa inggris.

“Kami akan memberikan materi dan pola pelatihan yang simple bagi dosen dan pegawai Polbangtan Gowa, sehingga mereka akan terbiasa menggunakan bahasa inggris untuk keseharian mereka.

Baca :Gelar talkshow keagamaan, LDK Al Falah Polbangtan Gowa datangkan Imam Mesjid Al Markaz Al Islami.
Diakhir sesi pelatihan, Sultan memberikan apresiasi kepada Direktur Polbangtan Gowa atas kegiatan ini, menurutnya ide terlaksananya kegiatan ini sungguh luar biasa, tidak semua instansi menerapkan pelatihan setiap pekannya untuk peningkatan keterampilan dosen dan pegawainya.

Selanjutnya, Syaifuddin berharap agar kegiatan ini mampu membangkitkan semangat teman-teman dosen dan pegawai untuk menggunakan bahasa inggris terutama saat mengajar dan bekerja.

0
  Related Posts
  • No related posts found.