Polbangtan Gowa Semarakkan HUT RI ke-77, Tumbuhkan Semangat Nasionalisme dan Kebangsaan

Bagikan Info

Gowa – Hari ini bangsa Indonesia bersuka cita merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77. Berbagai kegiatan digelar untuk memaknai rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih 77 tahun silam tersebut. Sekolah, perguruan tinggi,instansi pemerintah maupun swasta turut menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan, seperti gerak jalan santai, upacara bendera maupun perlombaan unik yang yang jamak kita temukan hingga kesudut-sudut kampung.

Polbangtan Gowa sebagai UPT BPPSDMP di bawah Kementerian Pertanian turut menggelar kegiatan menyemarakkan HUT RI ke-77. Hal tersebut karena Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebelumnya telah memerintahkan kepada seluruh eselon 1 Kementerian Pertanian untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 dengan berbagai kegiatan positif untuk menumbuhkan kecintaan pada Negara kesatuan republic Indonesia.

Senada dengan Mentan Kepala BPPSDM Kementan Dedi Nursyamsi mengajak seluruh UPT lingkup BPPSDMP untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan berbagai kegiatan, ia mengatakan “Dengan semakin bertambahnya umur kemerdekaan RI diharapkan akan semakin bertambah pula tingkat kematangan masyarakat Indonesia sehingga cita-cita RI akan terwujud”, ujarnya.

Mengusung tema seragam “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Polbangtan Gowa menggelar berbagai kegiatan dalam menyemarakkan HUT RI ke 77. Setelah sebelumnya diadakan aksi penanaman 77 pohon penghijauan, kemudian lomba video kreatif, selanjutnya digelar berbagai lomba unik dan menarik seperti makan kerupuk, memasukan pensil ke botol, balap karung, lari kelereng, joget balon, catur, permainan kartu dan terakhir ditutup dengan lomba hidangan makanan tradisonal.

Perlombaan diikuti seluruh seluruh citivitas akademika Polbangtan Gowa, baik itu Pegawai, Dosen, THL maupun mahasiswa.

Rangkaian semarak HUT RI selama sepekan lalu ditutup dengan kegiatan perlombaan hidangan makanan tradisional yang disajikan oleh perwakilan masing-masing unit di Polbangtan Gowa pada rabu (17/08) selepas pelaksanaan upacara bendera. Dalam lomba tersebut terlihat berbagai menu dan sajian tradisional seperti mie kering titi, coto Makassar, songkolo, gado-gado, nanre pule, kaju tutu, sate, burasa, sambusa, sarabba dan makanan unik lainnya.

Turut hadir dan menjadi juri ketua Darma Wanita Persatuan Polbangtan Gowa Hj. Syamsuriati didampingi pengurus DWP yang lain mencicipi dan memberikan nilai seluruh hidangan makanan tradisional dari masing-masing unit.

Diharapkan semua kegiatan semarak HUT RI ke-77 dapat menjadi ajang silaturahim civitas akademika Polbangtan Gowa sekaligus menanamkan semangat nasionalisme dan kebangsaan.


Bagikan Info