Berita

Telkom MDV gelar talkshow “The Future Agriculture 4.0, Transforming Agriculture Through Innovations”, hadirkan mahasiswa Polbangtan Gowa sebagai speaker

Posted by:

Talkshow Communicative dengan tema “The Future Agriculture 4.0, Transforming Agriculture Through Innovations menghadirkan narasumber milenial, bertempat di Indicafe Makassar. Acara ini merupakan Edisi Communivation ke-8 diselenggarakan dengan penuh semangat dan antusias. Sabtu (15/02).

Acara yang bernuansa milenial ini diselenggarakan oleh Makassar Digital Valley (MDV) dan dihadiri undangan dari berbagai profesi diantaranya; guru besar, Akademisi, Mahasiswa, Masyarakat Umum dan Developer/Programmer.

Empat speaker milenial hadir dan berbagi informasi dan pengalaman seputar inovasi dan masa depan bidang pertanian. Diantaranya mahasiswa Polbangtan Gowa yang juga hadir sebagai speaker. Sebut saja Muh. Dzakwan Dzakir M merupakan mahasiswa semester III.

Dzakwan panggilan akrabnya, menyampaikan bahwa pertanian saat ini sangat penting untuk didiskusikan dengen kaum muda. Mengingat Indonesia saat ini mengalami kekurangan petani setiap tahunnya karena tidak adanya lagi regenerasi dari petani kaum muda. Dan saatnya bergerak karena pertanian merupakan bidang yang sangat menjanjikan. Hal ini disebabkan tingkat kebutuhan masyarakat terhadap pangan yang sehat sangat tinggi.

Lanjut Dzakwan, penerapan teknologi dibidang pertanian sudah harus diterapkan untuk menarik minat kaum muda dan untuk meningkatkan hasil pertanian. Kini penerapan teknologi sudah sangat canggih penerapannya mulai dari bidang pengolahan lahan, budidaya hingga proses pemasaran.

Penerapan teknologi startup juga suado mulas berkembang khususnya pada bidang pemasaran, guna memotong rantai distribusi untuk mengurangi bahkan menghilangkan peran tengkulak. Hadirnya Startup seperti paren mart dan panganku.id dapat menambah penghasilan petani dan konsumen melalui basis online hingga pemasaran produk lokal Leih besar dari produz impor,” tutupnya. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.