Tenaga Pendidik SMKPP Kupang Magang di Kampus II Polbangtan Gowa

Bagikan Info

Dua orang tenaga pendidik dari SMK PP Kupang Magang pengolahan hasil ternak di Laboratorium pengolahan hasil Kampus II Polbangtan Gowa Kabupaten Bone  senin (5/09/2022). Mereka belajar tentang bagaimana pembuatan nugget ayam, es krim dan susu kurma.

Pembelajaran magang diawali dengan pengenalan alat dan bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan nugget ayam, es krim dan susu kurma. Kemudian, proses pengolahan  dan terakhir, tahap pengemasan/packing nugget ayam, es krim dan susu kurma.

Ketiga produk pengolahan hasil tersebut memang merupakan produk unggulan hasil karya dari Laboratorium pengolahan hasil Kampus II Polbangtan Gowa yang telah dipasarkan dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan karena memiliki cita rasa tersendiri.

Andi Triana selaku Laboran Pengolahan hasil Polbangtan Gowa mengatakan “kami sangat senang dengan adanya kegiatan magang bagi tenaga pendidik SMK PP Kupang. Kami bisa sharing ilmu mengenai pasca panen produk peternakan mulai dari cara pengoperasian alat dan pengolahan pasca panen. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk peningkatan kapasitas sebagai tenaga kependidikan”.

 


Bagikan Info