Berita

Tindak Lanjut Arahan Kepala BPPSDMP Kementan, Direktur Polbangtan Gowa Keluarkan Edaran terkait COVID-19

Posted by:

“Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menegaskan bahwa SDM pertanian adalah kekuatan paling utama nutuk pertanian Indonesia. Karena itu, perlu menjaga SDM Pertanian dari penyebaran virus Corona Covid-19,” tegas Kepala BPPSDMP, Prof. Dedi Nursyamsi ketika menyapa jajaran BPPSDMP baik di UPT/UK di pusat maupun didaerah melalui Agriculture Operation Room (AOR).

Oleh karenanya, perlu menerapkan protokol kewaspadaan terhadap virus dengang mengurangi kontak fisik dan memperbanyak e-learning. Jangan panik tapi tidak juga menganggap enteng tetapi harus menyikapi secara proporsional.

Khusus Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, hari ini melakukan telconference bersama UPT/UK untuk membahas keberlanjutan antisipasi novel corona virus (2019-nCoV). Menindak lanjuti hal corona, Direktur Polbangtan Gowa bersama jajarannya melakukan telconference di ruangan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Polbangtan Gowa sebagai pusat AOR bersama Kepala Badan SDM Pertanian untuk membahas antisipasi penyebaran novel corona virus (2019-nCoV).

Dr. Syaifuddin bersama jajarannya telah menegaskan bahwa Civitas Polbangtan Gowa telah membuat surat edaran menindak lanjuti surat edaran Kepala BPPSDMP yang telah terbit dan hasil teleconference bersama Kepala BPPSDMP kementerian pertanian.

Beberapa hal yang dituangkan dalam surat edaran tersebut mengenai “Kesiapsiagaan dan Upaya Pencegahan dan Penyebaran Infeksi COVID-19 di Lingkungan Polbangtan Gowa. Diantaranya; Seluruh dosen, mahasiswa dan teenage kependidikan diharapkan mempraktekkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta secara aktif dann konsisten menerapkan berbagai tindakan pencegahan penularan penyakit sesuai pedoman KJementerian Kesehatan Republik Indonesia,” jelasnya.

Untuk aktivitas perkuliahan di kampus dilakukan dengan daring (online/e-learning) dan/atau bentuk penugasan lainnya kepada mahasiswa yang dimulai tanggal 16 Maret s.d 28 Maret 2020. Mahasiswa tidak dibolehkan keluar masuk kampus aika tijdvak ada hal yang mangat urgent. Tetap memperhatikan kebersihan pada lokasi-lokasi yang menjadi tempat beraktivitas. Mengurangi kontak fisik (salaman, cium tangan, berpelukan dll) dan sementara mengurangi kegiatan dilapangan pada saat terik matahari,” tegasnya.

Memastikan informasi terkait Pandemi Covid-19 Hanna berasal dari sumber resmi dan tidak menyebarkan HOAX yang tidak damat dipertanggungjawabkan. (MUZ).

0
  Related Posts
  • No related posts found.