Workshop Smart Campus Jurusan peternakan Polbangtan Gowa

Bagikan Info

 Bone- Setelah sebelumnya sukses di kampus I, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa kembali melaksanakan workshop Smart campus (SC) bagi mahasiswa tingkat 1 jurusan peternakan. Kegiatan dilaksanakan di Lab Terpadu kampus II Polbangtan gowa, pada Senin (21/11/22).

Narasumber utama workshop kali ini adalah Bapak Syamsu Marlin, Sub Koordinator Kemahasiswaan Polbangtan Gowa. Hadir pada kegiatan ini seluruh mahasiswa tk 1 jurusan peternakan.

Workshop dilaksanakan untuk mengenalkan mahasiswa tentang penggunaan aplikasi smart campus. Hal tersebut sangat penting dilakukan, sebab smart campus merupakan aplikasi yang lengkap dan terintegrasi berbasis web yang membantu pengolahan/pengadministrasian kegiatan belajar-mengajar mahasiswa di Polbangtan Gowa.

Beberapa sub menu yang diperkenalkan antara lain: menu mahasiswa, kehadiran, penilaian, metode pembelajaran dan menu yang  terkait dengan aktivitas mahasiswa.

“Smart campus itu terdapat vitur-vitur yang akan memudahkan kalian, mulai dari absen mata kuliah, KRS, pengurusan naik tingkat/semester dan nilainya semua ada di smart campus” Ujar Putri Damayanti PLP kampus II polbngtan gowa

Setelah pengenalan, selanjutnya dilakukan pengisian biodata terintegrasi oleh mahasiswa.pada laman pangkalan data pendidikan tinggi Kemendikbud Ristek yang dibantu oleh beberapa pegawai dan PLP.

 

Reporter: Nur Hidayat Hakim Mahasiswa Tk 1 Jurusan Peternakan 

 


Bagikan Info